Mati Ketawa Cara Rusia by Z. Dolgopolova (ed.)


Sinopsis:

Buku ini menghimpun 200 lelucon Rusia sekitar tema politis, sampai rumah tangga. Jangan salah sangka: Orang-orang Rusia yang tampak tawar itu ternyata kaya akan cerita-cerita yang menggelitik inderia. Dan sebagaimana yang dapat dihimpun dalam buku kecil ini, guyon-guyonnya kerap kali mengandung unsur dadakan. Tanpa bisa ditebak, tiba-tiba saja kita dibuat tersenyum geli, kalau tidak tergelak gelak seorang diri.

Menghibur, setidak-tidaknya, memang itulah tujuan yang hendak dicapai dengan penerbitan buku ini. Tertawa itu sehat, kata orang. Dan tertawa yang timbul akibat humor, konon, sangat bermanfaat untuk memelihara keseimbangan jiwa manusia. Bagi mereka yang ingin (lebih banyak) mengetahui keadaan dan pergaulan hidup Uni Soviet, buku ini pun sedikit banyak bisa memberikan informasi. Di samping menghibur, dalam hal ini terutama bagi penciptanya, fungsi humor yang lain adalah sebagai kritik sosial. Karena itu, secara langsung atau tidak langsung, cerita-cerita lucu dalam buku ini memantulkan sistem kemasyarakatan yangberlaku di Uni Soviet.

Mati Ketawa Cara Rusia adalah hasil karya tiga orang terpelajar Rusia yang tidak puas terhadap ketimpangan-ketimpangan dalam masyarakat Uni Soviet. Mereka tidak meratapi ketimpangan-ketimpangan tersebut, tetapi menuangkannya ke dalam cerita-cerita humor yang sekarang dapat pula dinikmati dalam bahasa Indonesia.


Download Mati Ketawa Cara Rusia - Russia Dies Laughing: Jokes from Soviet Russia

Download Mati Ketawa Cara Rusia - Russia Dies Laughing: Jokes from Soviet Russia

Download Mati Ketawa Cara Rusia - Russia Dies Laughing: Jokes from Soviet Russia

0 komentar

Post a Comment