Ramadhan, Rembulan Yang Dirindu by Muhammad Muhsin Muiz


Sinopsis:

Pada dasarnya, keistimewaan bulan suci Ramadhan dimata Allah Swt. terletak pada bulan suci itu sendiri, bukan hanya karena ada kewajiban berpuasa di dalamnya. Justru dengan adanya kewajiban puasa, semakin mempertegas bahwa bulan suci Ramadhan memang sangat istimewa.

Sayangnya sejak lama sudah mengakar dalam pikiran kita, bahwa bulan suci Ramadhan dan kewajiban puasa di dalamnya adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan. Sehingga muncul sebuah statemen, Ramadhan menjadi istimewa karena ada kewajiban puasa di dalamnya dan puasa pun menjadi sangat berharga karena ada Ramadhan yang membingkainya.

Selain itu, jika kita menelisik lebih jauh mengenai esensi puasa pada bulan suci Ramadhan, puasa bukan hanya sekadar kewajiban, tapi juga kebutuhan. Sebab, pada puasa terdapat banyak manfaat dan hikmah yang besar bagi kesehatan baik rohani maupun jasmani manusia. Sayangnya kita tidak menyadarinya. Sehingga kita berpuasa hanya sekadar melaksanakan kewajiban belaka. Ironisnya lagi, terkadang kita berpuasa hanya sekadar ikut kebiasaan keluarga, tetangga dan lingkungan saja. Akhirnya, yang kita rasakan hanyalah lapar dan haus dan tidak bisa menikmati pahala yang dijanjikan Allah Swt.

Buku sederhana ini hadir dengan harapan bisa memperluas pengetahuan kita tentang keistimewaan bulan suci Ramadhan. Tidak kalah penting semoga dapat memperbaiki cara kita berpuasa, sehingga kita bisa memperoleh pahala-pahala yang dijanjikan Allah Swt.

Selamat membaca dan semoga bermanfaat!


Download Ramadhan - Rembulan Yang Di Rindu

Download Ramadhan - Rembulan Yang Di Rindu

Download Ramadhan - Rembulan Yang Di Rindu

0 komentar

Post a Comment